Home » Nama Nama Spare Part Motor Honda

Nama Nama Spare Part Motor Honda

by admin
nama nama spare part motor honda
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di web portal Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif khususnya motor. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai nama-nama spare part motor Honda yang perlu Anda ketahui. Bagi para pemilik motor Honda, mengetahui nama-nama spare part sangatlah penting agar bisa melakukan perawatan dengan baik dan tidak salah dalam memilih suku cadang yang dibutuhkan.

Aki

Spare part pertama yang perlu Anda ketahui adalah aki. Aki merupakan komponen penting dalam motor karena berfungsi sebagai sumber listrik untuk mesin dan sistem kelistrikan lainnya. Beberapa merk aki yang tersedia untuk motor Honda antara lain GS Astra, Yuasa, dan Accu Motor.

Ban

Ban adalah bagian penting pada motor karena berfungsi sebagai penghubung antara motor dan jalan. Beberapa merk ban yang tersedia untuk motor Honda antara lain Bridgestone, Michelin, dan Dunlop. Pilih ban yang sesuai dengan jenis motor Anda dan kebutuhan berkendara Anda.

Kampas Rem

Kampas rem adalah salah satu spare part yang perlu diperhatikan karena berfungsi sebagai pengereman pada motor. Beberapa merk kampas rem yang tersedia untuk motor Honda antara lain Nissin, Bendix, dan Ferodo. Pastikan kampas rem yang dipilih berkualitas dan dapat diandalkan.

Oli Mesin

Oli mesin adalah komponen penting dalam motor karena berfungsi sebagai pelumas pada mesin. Beberapa merk oli mesin yang tersedia untuk motor Honda antara lain Idemitsu, Pertamina, dan Shell. Pastikan oli mesin yang dipilih berkualitas dan sesuai dengan jenis motor Anda.

Busi

Busi adalah komponen yang berfungsi sebagai penghasil api pada mesin motor. Beberapa merk busi yang tersedia untuk motor Honda antara lain NGK, Denso, dan Bosch. Pilih busi yang sesuai dengan jenis motor Anda dan sebaiknya rutin diganti setiap 10.000 km atau sesuai dengan rekomendasi pabrik.

BACA JUGA :  Gadai Bpkb Mobil Di Bank Syariah Mandiri

Rantai

Rantai adalah bagian yang berfungsi sebagai penghubung antara mesin dan roda pada motor. Beberapa merk rantai yang tersedia untuk motor Honda antara lain RK, DID, dan Izumi. Pilih rantai yang sesuai dengan jenis motor dan kebutuhan berkendara Anda.

Karburator

Karburator adalah bagian yang berfungsi sebagai pengatur bahan bakar pada mesin motor. Beberapa merk karburator yang tersedia untuk motor Honda antara lain Keihin, Mikuni, dan Koso. Pastikan karburator yang dipilih sesuai dengan jenis motor dan berkualitas baik.

Saringan Udara

Saringan udara adalah komponen yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mesin motor. Beberapa merk saringan udara yang tersedia untuk motor Honda antara lain K&N, BMC, dan Sakura. Pastikan saringan udara yang dipilih berkualitas dan sesuai dengan jenis motor Anda.

Suspensi

Suspensi adalah bagian yang berfungsi untuk menyerap benturan pada motor. Beberapa merk suspensi yang tersedia untuk motor Honda antara lain KYB, Showa, dan Ohlins. Pilih suspensi yang sesuai dengan jenis motor dan kebutuhan berkendara Anda.

Spion

Spion adalah komponen penting pada motor karena berfungsi sebagai alat untuk melihat ke belakang saat berkendara. Beberapa merk spion yang tersedia untuk motor Honda antara lain Rizoma, Bikers, dan GP. Pilih spion yang sesuai dengan jenis motor dan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Nama-nama spare part yang telah kita bahas di atas adalah beberapa di antara banyaknya komponen motor Honda yang perlu diperhatikan. Semua spare part tersebut memegang peran penting dalam menjaga kinerja dan keamanan motor Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih spare part yang berkualitas dan sesuai dengan jenis motor Anda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.