Home » Wiring Diagram Yamaha Nmax

Wiring Diagram Yamaha Nmax

by admin
wiring diagram yamaha nmax
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, sebuah portal berita dan artikel seputar dunia otomotif roda dua. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang wiring diagram Yamaha Nmax. Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Namun, bagi sebagian yang masih awam, artikel ini akan sangat berguna untuk memperluas pengetahuan tentang dunia otomotif. Yuk, simak lebih lanjut!

Apa itu Wiring Diagram?

Secara sederhana, wiring diagram adalah diagram atau skema yang menunjukkan bagaimana kabel atau kawat listrik dihubungkan dengan komponen-komponen elektronik pada sebuah kendaraan. Pada wiring diagram, setiap warna kabel memiliki arti atau fungsi tertentu.

Pentingnya Wiring Diagram pada Yamaha Nmax

Wiring diagram pada Yamaha Nmax sangat penting karena dapat membantu mekanik atau teknisi dalam melakukan perbaikan atau perawatan pada sistem kelistrikan. Dengan mengetahui letak dan fungsi masing-masing kabel, maka akan memudahkan teknisi dalam mengidentifikasi kerusakan atau masalah pada sistem kelistrikan.

Bagaimana Cara Membaca Wiring Diagram?

Membaca wiring diagram memang tidak mudah, terutama bagi pemula. Namun, dengan memperhatikan simbol dan kode warna pada diagram, maka akan memudahkan kita dalam memahami fungsi masing-masing kabel. Selain itu, bisa juga mengikuti panduan atau tutorial yang sudah banyak beredar di internet.

Kode Warna pada Wiring Diagram Yamaha Nmax

Pada wiring diagram Yamaha Nmax, terdapat beberapa kode warna yang memiliki arti atau fungsi tertentu. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Hitam: Ground atau kabel tanah
  • Merah: Kabel positif atau tegangan
  • Hijau: Kabel penghubung antar komponen
  • Kuning: Kabel aki atau kabel pengisian
  • Biru: Kabel lampu jauh atau high beam
  • Hijau/Kuning: Kabel lampu rem atau brake light
BACA JUGA :  Wahana Honda Catat Kenaikan 23 Persen Tahun 2021

Contoh Wiring Diagram Yamaha Nmax

Berikut adalah contoh wiring diagram Yamaha Nmax:

Wiring Diagram Yamaha Nmax

Kesimpulan

Wiring diagram sangat penting dalam dunia otomotif, terutama pada sistem kelistrikan. Dengan memahami fungsi dan kode warna pada diagram, maka akan memudahkan kita dalam melakukan perbaikan atau perawatan pada kendaraan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian para pembaca Oto-Bikes. Terima kasih telah membaca!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.