Home » Portal Berita Oto-Bikes: Mengenal Wisata Mandalika

Portal Berita Oto-Bikes: Mengenal Wisata Mandalika

by admin
wisata mandalika
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Portal Berita Oto-Bikes, situs yang memberikan berita terkini seputar otomotif dan dunia roda dua. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang wisata Mandalika di Indonesia. Simaklah ulasan lengkapnya di bawah ini.

Wisata Mandalika: Pesona Pantai dan Balap Motor Internasional

Mandalika merupakan kawasan pariwisata yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini memiliki pantai yang sangat indah dan mempesona, seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Selain itu, Mandalika juga menjadi tuan rumah balap motor internasional, MotoGP, pada tahun 2021 mendatang.

Pantai Kuta Mandalika: Surga untuk Pecinta Surfing

Pantai Kuta Mandalika merupakan destinasi wisata yang sangat populer di kawasan Mandalika. Pantai ini menjadi surganya para peselancar karena ombaknya yang besar dan cocok untuk berselancar. Selain itu, Pantai Kuta Mandalika juga memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Balap Motor Internasional: MotoGP di Sirkuit Mandalika

Mandalika akan menjadi tuan rumah balap motor internasional, MotoGP, pada tahun 2021 mendatang. Balapan ini akan diadakan di Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer. Sirkuit ini memiliki 18 tikungan dan diharapkan menjadi salah satu sirkuit yang menarik untuk diikuti di dunia balap motor.

Hotel Berbintang dan Restoran Mewah di Mandalika

Di kawasan Mandalika, terdapat beberapa hotel berbintang dan restoran mewah yang siap melayani para wisatawan. Beberapa hotel tersebut antara lain Novotel Lombok Resort and Villas, The Chandi Boutique Resort and Spa, dan Pullman Lombok Hotel. Restoran yang bisa Anda kunjungi adalah El Bazar Café and Restaurant dan Warung Paradiso.

BACA JUGA :  Rangking Pengembangan Framework Aplikasi Mobile

Keindahan Alam Mandalika yang Masih Alami

Salah satu daya tarik Mandalika adalah keindahan alamnya yang masih alami. Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas bukit Mandalika atau menikmati keindahan bawah laut Mandalika dengan snorkeling atau diving.

Transportasi dan Akomodasi di Mandalika

Untuk mencapai Mandalika, Anda bisa menggunakan transportasi udara atau darat. Bandara Internasional Lombok adalah pintu masuk utama ke Mandalika. Sedangkan untuk akomodasi, Anda bisa memilih hotel atau villa yang telah disediakan di kawasan Mandalika.

Tips Liburan ke Mandalika

Beberapa tips untuk liburan ke Mandalika adalah membawa sunblock, kamera, dan pakaian yang nyaman. Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Mandalika, seperti ayam taliwang, plecing kangkung, dan sate pusut.

Pandemi COVID-19 dan Wisata di Mandalika

Saat ini, pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia dan dunia. Oleh karena itu, sebelum berlibur ke Mandalika, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin.

Kesimpulan

Mandalika merupakan kawasan pariwisata yang sangat indah dan mempesona di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Destinasi wisata ini memiliki pantai yang indah, sirkuit balap motor internasional, hotel dan restoran mewah, keindahan alam yang masih alami, dan masih banyak lagi. Namun, selama pandemi COVID-19, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.