Home » Tips Aman Berkendara

Tips Aman Berkendara

by Siska Septiani

Oto-Bikes – Kepadatan arus lalu lintas membuat kita harus lebih hati hati saat berkendara karena selain mengancam insfrastruktur juga rawan kecelakaan. Mulai dari  diri sendiri marilah menjaga agar tertib berlalu lintas dengan beberapa cara aman berkendara berikut :

  1. Waspada Saat  Di lampu Lalu Lintas

Sering kita lihat, pengendara motor atau mobil melihat lampu lalu lintas yang diarah lain. Misalkan saat di perempatan, pengendara lihat lampu lalu lintas yang ditujukan pada arah sebelah kanan kita sudah berwarna kuning, maka pengendara langsung bersiap menggeber gas. Hal ini sangat berbahaya karena dari arah tersebut bisa saja masih ada kendaraan yang menerobos lampu kuning. Jadi saat kita dihadapkan pada lampu lalu lintas, perhatikan saja lampu yang ada dihadapan kita. Saat sudah menyala hijau baru kita berjalan, tentu saja dengan tetap memperhatikan kondisi lalu lintas di sekitarnya.

  1. Waspada Saat Melintas Didekat Mobil

Hati hati jika kita akan melintas di dekat mobil, karena bisa saja penumpang mobil tsb berhenti tiba-tiba dan membuka pintu atau berbelok tiba-tiba. Usahakan saat kita melintas didekat mobil, kita berada pada jangkauan penglihatan kaca spion mobil tsb sehingga pengendara mobil mengetahui keberadaan kita.

  1. Waspada Saat Melintas Didekat Mobil Yang Berhenti

Saat melintas dekat mobil yang berhenti, kita tidak tahu apa yang ada didepan mobil. Bisa saja ada orang yang akan menyeberang sehingga mobil tsb berhenti. Jadi coba untuk memperlambat kendaraan dan memastikan jalan dalam kondisi aman.

BACA JUGA :  5 Tips Berkendara di Jalan Tol Agar Selamat Sampai Tujuan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.