Home » Sejarah Yamaha DT 175 di Indonesia, dari Sejarah hingga Spesifikasi

Sejarah Yamaha DT 175 di Indonesia, dari Sejarah hingga Spesifikasi

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Yamaha DT 175 pertama kali diluncurkan pada tahun 1974 dan menjadi salah satu motor off-road terbaik di dunia.

Motor ini pertama kali masuk ke Indonesia pada awal 1980-an dan langsung menjadi motor favorit para pecinta off-road. Selain tahan banting, Yamaha DT 175 juga memiliki desain yang gagah dan tangguh.

 

Spesifikasi Yamaha DT 175

Yamaha DT 175 dilengkapi dengan mesin 2-tak berkapasitas 171cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16,5 dk pada 6.500 rpm dan torsi hingga 13,6 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan dan sistem pengapian CDI. Selain itu, Yamaha DT 175 juga memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swingarm dengan mono-shock.

 

Desain Yamaha DT 175

Desain Yamaha DT 175 sangat khas dengan bodi yang besar dan kokoh. Motor ini dilengkapi dengan lampu depan bulat yang dilindungi oleh jaring-jaring besi dan lampu belakang yang membulat dengan desain minimalis. Selain itu, Yamaha DT 175 juga dilengkapi dengan knalpot yang terletak di sisi kanan motor dan roda yang cukup besar dengan ban off-road.

 

Kenyamanan Berkendara Yamaha DT 175

Yamaha DT 175 sangat nyaman digunakan untuk berkendara di medan off-road. Motor ini dilengkapi dengan posisi berkendara yang tegak sehingga membuat pengendara tidak mudah lelah. Selain itu, suspensi yang digunakan pada Yamaha DT 175 juga sangat baik sehingga membuat pengendara nyaman saat melintasi medan berbatu atau berlumpur.

BACA JUGA :  Pecco Bagnaia Dapat Dukungan dari Sang Guru, Valentino Rossi

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.