Home » Pabrikan Yamaha Rilis Lexi LX 155 dengan Mengusung Konsep “Simple but Lexi”

Pabrikan Yamaha Rilis Lexi LX 155 dengan Mengusung Konsep “Simple but Lexi”

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Yamaha terus berinovasi menyediakan produk-produk sesuai kebutuhan market di era terkini sekaligus menciptakan tren yang terbukti digemari masyarakat.

Segmen MAXi Yamaha merupakan salah satu karya unggulan mendunia yang mampu mengubah kehidupan berkendara konsumen. Kesuksesan ini semakin menginspirasi Yamaha untuk menghasilkan produk-produk terbaru yang selalu dinantikan pecinta skutik premium di Tanah Air.

Untuk mengawali tahun 2024 ini, Yamaha merilis model teranyar yang semakin memperkuat keluarga MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155 pada Jumat 12 Januari 2024 di Jakarta. Mengusung konsep ”Simple but MAXi”, LEXi LX 155 hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis. Generasi terbaru LEXi dapat menjadi matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern.

”Hari ini kami meluncurkan produk terbaru LEXi LX 155 Series, yang tidak hanya semakin memperkuat kategori MAXi Yamaha, tetapi juga memberikan opsi pilihan yang lebih beragam kepada konsumen pecinta skutik premium di tanah air. LEXi LX 155 Series ini kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium yang simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara. Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini “Simple but MAXI”. Yang menariknya lagi, LEXi LX 155 Series juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA :  Harga Motor Yamaha Nmax

 

Simple but MAXi Performance

LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi.

Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Pada mesin produk teranyar Yamaha ini sudah disematkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)* untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.