Home » AHM Gelar Olimpiade Satu Hati

AHM Gelar Olimpiade Satu Hati

by admin
AHM OSH 01/ zonabikers.com

OTOBIKES,- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak ratusan siswa dari 58 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam ajang lomba cerdas cermat virtual bertajuk Olimpiade Satu Hati.  Sebanyak 290 siswa peserta yang mengikuti ajang ini pada 11-19 Januari 2022, ditantang untuk adu beragam pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi serta safety riding.

Olimpiade Satu Hati ini menjadi ajang adu ketangkasan pengetahuan sebagai langkah kreatif menghadirkan pengayaan literasi untuk  generasi muda Indonesia.  Lomba adu ketangkasan ini di laksanakan dengan berbagai tahapan lomba yakni babak The Battle of All atau penyisihan 58 kelompok pada 11 Januari 2022 sehingga terseleksi 16 kelompok peserta.

BACA JUGA: Skuter Matic Hybrid Lain yang Tak Kalah Keren dari Yamaha Fazzio

Pada babak semi final yang di gelar pada 13 Januari 2022 dan 17 Januari 2022, para siswa berkompetisi ketat dan terseleksi 4 kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap final pada 19 Januari 2022.  Dari seluruh rangkaian tahapan, kelompok dari sekolah SMAN 5 Surabaya berhasil menjadi yang terbaik. Kelompok yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 10 ini berhasil mengumpulkan poin di tahap final sebesar 732.

Dukungan dari para guru pembimbing dan juga persiapan yang di lakukan selama dua bulan. Untuk mengikuti ajang ini menjadi modal utama dalam meraih hasil terbaik.

“Olimpiade Satu Hati dari AHM ini membuat kami jadi lebih memahami berbagai pengetahuan. Program ini sangat berguna untuk menambah wawasan kami sebagai pelajar,” ujar Mutiara Puspita Utami. Mutiara terpilih menjadi pemenang mewakili kelompok SMAN 5 Surabaya. Selain SMAN 5 Surabaya, Olimpaide Satu Hati juga menobatkan 3 sekolah lainnya sebagai pemenang ajang cerdas cermat ini. Yakni SMAN Bali Mandara menempati peringkat ke-2, di  susul SMAN 5 Kota Bengkulu pada peringkat ke-3. Peringkat ke-4 di raih SMKS Teknik Paba Binjai.*(Melansir dari zonabikers.com)

BACA JUGA: Terungkap Saat YNCI Camping Road 2, Anggota Komunitas Pernah Touring ke Mekah dengan Nmax 155

BACA JUGA :  Touring 2024, Inilah Daftar Museum Bersejarah Yang Berada di Yogyakarta

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.