Home » Hendry Ch Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028, Berikut Ini Profilnya

Hendry Ch Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028, Berikut Ini Profilnya

by Dikki Wahyu Afandi

OTOBIKES – Pemilihan Ketua Umum (Ketum)  PWI Pusat periode 2023-2028 berlangsung dramatis, karena nggak ada calon yang bisa mendapatkan 50 persen + 1 suara sesuai tata tertib dalam satu putaran pemilihan. Akhirnya pemilihan Ketum PWI Pusat ini berlangsung dalam dua putaran.

Pemilihan dipimpin oleh tiga pimpinan sidang, Luthfi Hakim (Ketua PWI Jatim), Syamsir Hamejen (Sekretaris PWI Malut), dan Farianda Putra Sinik (Ketua PWI Sumut).

Akhirnya, Hendry Ch Bangun terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat dalam Kongres XXV PWI yang berlangsung di Bandung pada 25-27 September 2023.

Mantan Sekjen PWI Pusat dua periode, berhasil mengoleksi 47 suara dari 88 total suara yang diperebutkan di Kongres XXV PWI.

Hendry Ch Bangun bersaing dengan Petahana Atal S Depari, dan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang. Pemilihan berlangsung dalam dua putaran,.

Pada putaran pertama, Atal S Depari berhasil mengoleksi 40 suara, Hendry Ch Bangun mendapatkan 39 suara dan Zulmansyah Sekedang dengan 9 suara.

Karena Atal hanya unggul satu suara dari Hendry Ch Bangun,  nggak sesuai dengan amanat tata tertib, pemenang harus mendapatkan 50 persen +1 suara maka pemilihan putaran kedua pun dilakukan.

Di putaran kedua, yang hanya diikuti oleh dua kandidat, pemenang pertama dan kedua.  Hendry akhirnya menjadi pemenang, dengan total 47 suara, sementara Atal hanya mendapatkan 41 suara.

Pertarungan antara Atal dengan Hendry, sebenarnya ulangan pada kongres sebelumnya. Saat kongres XXIV di Solo, Atal mengalahkan Hendry.

Kini, giliran Hendry yang mengalahkan Atal untuk menjadi Ketua Umum PWI Pusat di periode mendatang.

BACA JUGA :  Verstappen Amankan Posisi Pertama di GP Arab Saudi,

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.