Home » Gigi Dall’Igna: Tim Ducati dan Konsesi MotoGP untuk Pabrikan Rival!

Gigi Dall’Igna: Tim Ducati dan Konsesi MotoGP untuk Pabrikan Rival!

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Salah satu dari banyak poin pembicaraan penting menjelang bergulirnya MotoGP™ 2024 adalah regulasi Konsesi baru yang diumumkan akhir musim lalu.

Mengutip dari laman resmi MotoGP.com, sistem ini dijelaskan secara lengkap di sini dan artikel Pertanyaan dan Jawaban Seputar Konsesi MotoGP™ yang telah dipublikasikan di motogp.com.

Baru-baru ini, General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, dalam wawancara dengan Motorsport.com mengungkapkan secara terbuka perihal Konsesi yang disetujui oleh pabrikan Borgo Panigale.

“Kami tidak menentangnya. Faktanya, kami selalu mendukung untuk membantu mereka,” ucapnya, mengacu pada pabrikan rival Honda dan Yamaha, di mana keduanya berjuang untuk mendapatkan hasil baik secara reguler sepanjang 2023.

Jelajahi evolusi hubungan antara dua pembalap yang berebut gelar Kejuaraan Dunia MotoGP™ 2023

“Dari sudut pandang saya, setiap kali pabrikan berada dalam kesulitan, memberikan bantuan kepada mereka untuk membantu mereka tumbuh, membantu mereka mengejar ketertinggalan dari para pemenang adalah hal yang tepat,” imbuh Dall’Igna.

“Saya sepenuhnya menentang pemberian konsesi kepada Aprilia dan KTM. Yang pertama, memenangi dua balapan, dan yang terakhir naik podium di hampir setiap Grand Prix pada akhir musim. Saya tidak mengerti mengapa kami harus memberi mereka kemudahan.

“Kami menerima konsesi tersebut, karena kami pikir lebih penting membantu Yamaha dan Honda dibanding ketidakpuasan kami terhadap keunggulan yang didapat Aprilia dan KTM. Jika Honda memutuskan meninggalkan Kejuaraan Dunia MotoGP™, itu akan menjadi masalah bagi semua orang. Untuk membantu Yamaha dan Honda, kami harus menerima konsesi kepada pihak lain, itulah tujuan kami. Makin kompetitif mereknya, makin bagus pula MotoGP™,” paparnya.

BACA JUGA :  Mick Doohan Percaya Baby Alien Masih Bisa Meraih Gelar Juara Dunia

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.