Home » Jelang GP Mandalika, Pebalap MotoGP akan Keliling Jakarta

Jelang GP Mandalika, Pebalap MotoGP akan Keliling Jakarta

by admin

OTOBIKES,- Menjelang gelaran MotoGp seri kedua di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Minggu (20/03/2022), direncanakan adanya parade keliling Jakarta bersama Jokowi dan 20 pebalap dari ajang balapan kuda besi tersebut. Parade ini gelar sebagai tanda kembalinya ajang balapan elit roda dua ke tanah air setelah lama vakum dari tahun 1997.

Mengutip dari laman resmi MotoGp, Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Kemudian melakukan pawai keliling Jakarta yang mulai dari Istana Merdeka dan berakhir di Istana Merdeka.

Parade Rider MotoGP Mandalika

Parade ini laksanakan pada 16 Maret 2022. Setelah itu para pebalap akan langsung berangkat ke MotoGP Mandalika.  Lombok untuk melakukan free practice, kualifikasi dan race pada tanggal 18-20 Maret 2021.

Tidak semua rider dari kelas MotoGP yang akan melakukan parade keliling Jakarta bersama Presiden Jokowi. Dari Kelas MotoGp akan ada 16 rider, dari Moto2 ada 2 rider, dari Moto 3 dan Asia Talent Cup masing-masing 1 rider.

Rider MotoGP yang pastikan ikut adalah juara dunia 6 kali Marc Marquez, Juara MotoGP tahun 2020 Joan Mir, Pecco Bagnaia, Jack Miller dan tidak ketinggalan juara dari seri perdana di Qatar kemarin yaitu Enea Bastianini dan 11 rider MotoGp lainnya.

BACA JUGA : Motor-motor Mungil yang Cocok Dikoleksi

BACA JUGA :  Kymco Super 9, Bergaya Sporty dan Stylish

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.