Home » Panjang Sirkuit Mandalika: Kehadiran Baru Di Dunia Balap Indonesia

Panjang Sirkuit Mandalika: Kehadiran Baru Di Dunia Balap Indonesia

by admin
panjang sirkuit mandalika
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif khususnya roda dua. Kali ini kami ingin membahas tentang panjang sirkuit Mandalika yang akan segera hadir di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki potensi besar sebagai pasar otomotif dan juga sebagai tuan rumah balap internasional.

Mengenal Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang sedang dibangun di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang 4,32 km dan lebar 12 meter. Sirkuit ini dibangun dengan standar FIA Grade 2 dan diharapkan bisa menjadi tempat balap internasional di masa depan.

Kesan Para Pebalap Dunia

Para pebalap dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo memberikan respons positif terhadap sirkuit Mandalika. Mereka menyebutkan bahwa sirkuit ini memiliki desain yang menarik dan menantang. Sirkuit ini juga memiliki beragam tikungan yang membuat balapan semakin menarik.

Mendukung Pariwisata Indonesia

Pembangunan sirkuit Mandalika juga diharapkan bisa mendukung pariwisata Indonesia. Karena sirkuit ini berada di kawasan Mandalika yang merupakan kawasan wisata, maka diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Lombok dan sekitarnya. Selain itu, diharapkan juga bisa meningkatkan perekonomian daerah.

Jadwal Balap Internasional

Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menjadi tuan rumah balap internasional pertama pada tahun 2021. Balap pertama yang akan digelar adalah World Superbike (WSBK) pada 14-15 November 2021. Balap ini akan diikuti oleh 10 tim dan 20 pebalap dari berbagai negara.

BACA JUGA :  Kawasaki Retro: Kembali Ke Masa Lalu Dengan Gaya Yang Lebih Modern

Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Dalam jangka panjang, Indonesia berharap bisa menjadi tuan rumah balap MotoGP. Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1996-1997 di sirkuit Sentul, Jawa Barat. Namun, setelah itu Indonesia tidak lagi menjadi tuan rumah. Dengan hadirnya sirkuit Mandalika, diharapkan Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah MotoGP di masa depan.

Infrastruktur dan Fasilitas

Selain sirkuit utama, sirkuit Mandalika juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti paddock, pit, tribun, dan hotel. Fasilitas ini dibangun dengan standar internasional dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para pebalap dan penonton. Selain itu, diharapkan juga bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Pertumbuhan Industri Balap Indonesia

Dengan hadirnya sirkuit Mandalika, diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan industri balap Indonesia. Indonesia memiliki potensi besar sebagai produsen sepeda motor dan juga sebagai pasar otomotif. Dengan hadirnya sirkuit Mandalika, diharapkan bisa memacu pertumbuhan industri balap Indonesia dan juga meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional.

Harapan Kedepan

Kami berharap bahwa sirkuit Mandalika bisa menjadi ajang balap internasional yang sukses dan juga bisa mendukung pariwisata Indonesia. Kami juga berharap bahwa Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah balap MotoGP di masa depan. Mari kita dukung dan berbangga dengan hadirnya sirkuit Mandalika di Indonesia.

Terima kasih telah membaca artikel kami di Oto-Bikes.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.