Home » Sirkuit Motor Gp Mandalika

Sirkuit Motor Gp Mandalika

by admin
sirkuit motor gp mandalika
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita otomotif terlengkap di Indonesia. Pada kesempatan ini, kami ingin membahas tentang sirkuit motor GP Mandalika yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta balap sepeda motor di Indonesia.

Sejarah Sirkuit Motor GP Mandalika

Sirkuit motor GP Mandalika adalah sebuah sirkuit balap yang terletak di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini dibangun oleh pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata di wilayah Mandalika.

Proyek pembangunan sirkuit ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019 dan ditargetkan selesai pada tahun 2021. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, pembangunan sirkuit sempat terhenti. Saat ini, pembangunan sirkuit telah dilanjutkan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Fasilitas Sirkuit Motor GP Mandalika

Sirkuit motor GP Mandalika memiliki panjang lintasan sekitar 4,32 km dan lebar lintasan sekitar 12 meter. Sirkuit ini memiliki 18 tikungan dan 1 straight yang cukup panjang. Selain itu, sirkuit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tribun penonton, paddock, pit lane, dan lain sebagainya.

Dengan fasilitas yang lengkap dan desain yang menarik, sirkuit motor GP Mandalika diharapkan dapat menjadi salah satu sirkuit balap terbaik di dunia.

Event Balap di Sirkuit Motor GP Mandalika

Sirkuit motor GP Mandalika akan menjadi tuan rumah beberapa event balap sepeda motor internasional, seperti MotoGP dan World Superbike. Pada tahun 2021, sirkuit ini akan menjadi tuan rumah balap MotoGP Indonesia untuk pertama kalinya setelah lebih dari 20 tahun tidak ada balap MotoGP di Indonesia.

BACA JUGA :  Harga Kawasaki Z1000 Di Indonesia

Dengan adanya event balap internasional, diharapkan sirkuit motor GP Mandalika dapat menjadi magnet pariwisata yang mampu meningkatkan perekonomian lokal dan nasional.

Persiapan Menuju Balap MotoGP di Sirkuit Motor GP Mandalika

Untuk menyambut balap MotoGP Indonesia yang akan digelar pada Oktober 2021, pihak pengelola sedang mempersiapkan berbagai hal, seperti perbaikan infrastruktur, pembangunan hotel dan restoran, serta pelatihan tenaga kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga sedang mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta dalam mempersiapkan event ini, seperti membuka usaha kuliner atau souvenir untuk para pengunjung.

Harapan Kedepan Sirkuit Motor GP Mandalika

Dengan adanya sirkuit motor GP Mandalika, diharapkan Indonesia dapat menjadi tuan rumah balap sepeda motor internasional secara berkala. Selain itu, diharapkan sirkuit ini dapat menjadi tempat yang menarik bagi para pecinta balap sepeda motor di Indonesia maupun luar negeri.

Selain itu, diharapkan sirkuit motor GP Mandalika juga dapat menjadi pusat pengembangan olahraga balap sepeda motor di Indonesia, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet balap sepeda motor yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Kesimpulan

Sirkuit motor GP Mandalika merupakan proyek ambisius pemerintah Indonesia untuk mengembangkan pariwisata dan olahraga balap sepeda motor di Indonesia. Dengan fasilitas yang lengkap dan desain yang menarik, diharapkan sirkuit ini dapat menjadi salah satu sirkuit balap terbaik di dunia. Dengan adanya event balap sepeda motor internasional, diharapkan sirkuit motor GP Mandalika dapat menjadi magnet pariwisata yang mampu meningkatkan perekonomian lokal dan nasional.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.