Home » Toprak Wsbk: Pernah Mendominasi Kejuaraan Dunia Superbike

Toprak Wsbk: Pernah Mendominasi Kejuaraan Dunia Superbike

by admin
toprak wsbk
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif terkini. Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai Toprak Razgatlioglu, pembalap asal Turki yang saat ini berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike atau WSBK. Mari kita simak ulasannya.

Awal Karir dan Perjalanan Menuju WSBK

Toprak Razgatlioglu mulai terjun ke dunia balap sepeda motor pada usia 6 tahun. Ia kemudian meraih berbagai prestasi di level nasional dan internasional, termasuk menjadi juara Asia Talent Cup pada tahun 2013. Pada tahun 2015, Toprak memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Supersport 300 dan berhasil meraih podium pertamanya pada tahun 2017.

Mendominasi WSBK

Pada tahun 2018, Toprak Razgatlioglu bergabung dengan tim Puccetti Racing dan memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Superbike. Pada musim pertamanya, Toprak berhasil meraih podium ketiga di ronde Misano dan menjadi pembalap Turki pertama yang meraih podium di WSBK.

Pada musim 2019, Toprak menunjukkan performa yang semakin impresif dengan meraih podium di beberapa ronde dan finis di posisi keempat klasemen akhir. Namun, yang paling mencolok adalah kemenangan pertamanya di WSBK pada ronde Magny-Cours, Prancis. Toprak berhasil menang atas pembalap-pembalap top seperti Jonathan Rea dan Alvaro Bautista, serta menjadi pembalap Turki pertama yang meraih kemenangan di WSBK.

Pada musim 2020, Toprak semakin menunjukkan kekuatannya dengan meraih 5 kemenangan dan finis di posisi ketiga klasemen akhir. Ia juga berhasil menunjukkan performa yang impresif di ronde-ronde terakhir, termasuk meraih double podium di ronde Aragon dan menang di ronde terakhir di Estoril, Portugal.

BACA JUGA :  Biaya Servis Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Menghadapi Musim 2021

Pada musim 2021, Toprak Razgatlioglu bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, yang sebelumnya ditempati oleh Michael van der Mark. Ia akan berpasangan dengan rekan setimnya, pembalap Prancis Fabio Quartararo. Toprak ditargetkan bisa bersaing di papan atas dan meraih kemenangan lebih banyak lagi.

Kepribadian Toprak di Luar Sirkuit

Toprak Razgatlioglu dikenal sebagai sosok yang ramah dan rendah hati di luar sirkuit. Ia sering berinteraksi dengan para penggemar di media sosial dan selalu memberikan dukungan kepada rekan setimnya dan pembalap lainnya. Selain itu, Toprak juga aktif dalam kegiatan amal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kesimpulan

Toprak Razgatlioglu adalah salah satu pembalap muda yang menjanjikan di Kejuaraan Dunia Superbike. Dalam beberapa tahun terakhir, ia berhasil mendominasi ajang balap ini dan menjadi pembalap Turki pertama yang meraih kemenangan dan podium di WSBK. Dengan kepribadiannya yang ramah dan rendah hati di luar sirkuit, Toprak juga menjadi sosok yang diidolakan oleh banyak penggemar balap sepeda motor.

Sumber

https://www.worldsbk.com/en/rider/Toprak+Razgatlioglu

https://www.motogp.com/en/news/2021/01/14/paddock-personality-toprak-razgatlioglu/361758

https://www.autosport.com/wsbk/news/how-yamaha-finally-landed-razgatlioglu-for-wsbk-2021/6226002/

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.