Home » Zx 10Rr Wsbk

Zx 10Rr Wsbk

by admin
zx 10rr wsbk
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif. Kali ini kami akan membahas tentang salah satu motor balap andalan Kawasaki, yaitu ZX 10RR yang turun di ajang World Superbike (WSBK). Simak ulasan berikut ini!

Performa Mesin

Mesin ZX 10RR WSBK ini memiliki kapasitas 998cc dengan tenaga mencapai 228 hp pada 13.500 rpm. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ram-air yang mampu menambah performa mesin hingga 10 hp. Dengan spesifikasi tersebut, ZX 10RR WSBK mampu menembus kecepatan maksimal hingga 300 km/jam.

Desain Aerodinamis

Tak hanya performa mesin yang memukau, desain aerodinamis ZX 10RR WSBK juga patut diacungi jempol. Bagian depan dilengkapi dengan fairing besar yang mampu mengalirkan udara dengan lebih baik. Dilengkapi pula dengan Oto-Bikesp di bagian samping yang membantu menstabilkan motor saat melaju di lintasan.

Suspensi dan Rem

Untuk menunjang performa di lintasan, ZX 10RR WSBK menggunakan suspensi Showa di bagian depan dan Ohlins di bagian belakang. Sementara untuk sistem pengereman, Kawasaki menggunakan rem Brembo yang bisa diatur sesuai kebutuhan pembalap.

Prestasi di Lintasan

ZX 10RR WSBK memang dibuat untuk balap, dan tak heran jika motor ini mampu meraih prestasi di lintasan. Pada musim 2019, Kawasaki Racing Team (KRT) yang menggunakan motor ZX 10RR WSBK berhasil meraih gelar juara dunia dengan pembalap Jonathan Rea sebagai juara dunia. Torehan prestasi ini semakin menegaskan bahwa ZX 10RR WSBK memang layak diandalkan di ajang balap dunia.

BACA JUGA :  Motor Honda Cbr 150

Karakteristik Berkendara

ZX 10RR WSBK memang dibuat untuk balap, namun motor ini juga bisa digunakan untuk touring. Meski begitu, karakteristik berkendara motor ini cukup agresif dan hanya cocok untuk pembalap berpengalaman. Sasis yang kokoh dan posisi berkendara yang cenderung menunduk membuat pengendara bisa lebih leluasa saat melaju di lintasan.

Harga

Untuk harga, ZX 10RR WSBK dibanderol sekitar 500 jutaan. Harga yang cukup mahal, namun sebanding dengan spesifikasi dan prestasi yang ditawarkan. Meski begitu, motor ini belum tentu cocok untuk semua orang, terutama untuk yang masih pemula.

Kelebihan

Kelebihan dari ZX 10RR WSBK adalah performa mesin yang sangat memukau, desain aerodinamis yang membantu menstabilkan motor, serta prestasi di lintasan yang sudah terbukti. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya semakin unggul di ajang balap.

Kekurangan

Adapun kekurangan dari ZX 10RR WSBK adalah karakteristik berkendara yang cukup agresif, sehingga hanya cocok untuk pembalap berpengalaman. Selain itu, harga motor ini juga cukup mahal dan belum tentu cocok untuk semua orang.

Kesimpulan

ZX 10RR WSBK adalah motor balap andalan Kawasaki yang memiliki performa mesin, desain aerodinamis, serta prestasi di lintasan yang sudah terbukti. Dibanderol dengan harga sekitar 500 jutaan, motor ini cocok untuk pembalap berpengalaman yang ingin merasakan sensasi balap di lintasan.

Terima kasih telah membaca artikel ini di Oto-Bikes!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.