Home » Benelli DONG, Skuter Listrik dengan Desain Nyentrik » Halaman 2

Benelli DONG, Skuter Listrik dengan Desain Nyentrik

by admin
Motor Listrik Benelli DONG tampak samping di IIMS 2022.* (FOTO: Renaldi)


Lanjut ke sasis atau bagian kaki-kaki, velg depan-belakang berukuran 10 inci yang selimuti dengan ban depan 90/90 dan belakang 100/90 dan spat bor yang minimalis dengan pengereman sudah cakram floating type. Kemudian untuk suspensi depannya hanya punya satu shock. Desain seperti roda pendaratan pesawat yang mengklaim tetap stabil ketika melewati jalanan yang bergelombang. Untuk suspensi belakangnya, motor ini menjadi satu-satunya yang menggunakan alumunium alloy side rear swing arm.

Baca Juga : Melihat Aksi Ehang 216 Mengudara di IIMS 2022

Desain Benilli DONG

Desain unik dan nyentrik lainya terletak di bagian handle bar sebelah kiri yaitu tombol sein kiri-kanan dan tombol lampu jauh-dekat dibuat berwarna seperti tombol pada konsol game. DONG bekali baterai lithium ion 60V 26 Ah yang tersimpan di bawah jok. Kemudian memiliki dinamo motor listrik 1.200 watt yang bisa menghasilkan torsi 24,8NM. Bisa melaju hingga 45 km/jam yang mengklaim mampu menanjak hingga kemirigan 15 derajat.

Motor Listrik Benelli DONG tampak depan di IIMS 2022.* (FOTO: Parisaini R Zidania)
Motor Listrik Benelli DONG tampak depan di IIMS 2022.* (FOTO: Parisaini R Zidania)


Lalu sudah bekali sistem keyless dengan remot berbentuk bola yang imut. Ini berguna untuk mengunci dan membuka motor serta membuka bagasi belakang. Ada juga fitur artificial sound atau suara buatan layaknya motor mesin bensin. Selain itu motor ini juga sudah bekali koneksi GPS, one push start button dan alarm.


Kalian bisa melihat skuter listik Benelli DONG secara langsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di Benelli booth Hall C1 JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung dari 31 Maret-10 April 2022. Penasaran?* (RENALDI)

Baca Juga : Ada Motor Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022

BACA JUGA :  Merek Motor Honda Di Oto-Bikes

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.