Home » Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal » Halaman 3

Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal

by admin
Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Instagram @motogp)


Posisinya yang berdekatan tersebut, membuatnya saling ambil alih posisi. Tapi sayangnya, Jack Miller dan Joan Mir yang sedang memperebutkan podium terlibat crash.

Baca Juga : Pebalap MotoGP yang Mempunyai Bakat di Kendaraan Lain


Mereka berdua crash di tikungan pertama saat memasuki lap-19. Jack Miller dari Lenovo Ducati kehilangan grip ban saat melakukan pengereman di tikungan yang membuatnya terjatuh. Pada saat terjatuh itu, Joan Mir yang berada tidak jauh disampingnya ikut terjatuh. Keduanya harus merelakan podium dan menyelesaikan balapan lebih awal.


Beruntung kondisi mereka baik-baik saja setelah crash. Kedua rider langsung bangkit dan dibawa ke paddock. Gestur dari Joan Mir sedikit menunjukan kekesalan setelah sampai di paddock Suzuki.

Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Twitter @MotoGP)
Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Twitter @MotoGP)


Memasuki lap-23 dari 25, El Diablo julukan MotoGP Fabio Quartararo, masih memimpin jauh di depan. Untuk posisi kedua juga masih tempati oleh Johann Zarco. Tetapi rider asal Perancis tersebut masih bayang-bayangi oleh Rider Aprilia, Aleix Espargaro.
Di lap ke-25 atau lap terakhir, Quartararo sudah tidak terkejar lagi. Ia berhasil mengisi podium pertama. Sementara podium kedua isi oleh peraih pole position yaitu Johann Zarco dan ketiga oleh Aleix Espargaro.

BACA JUGA :  Kompak, Bapak dan Anak Touring ke Aceh

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.