Home » Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal » Halaman 2

Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal

by admin
Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Instagram @motogp)


Tapi 3 lap berselang, Zarco berhasil merebut posisi ketiga. Ia bersaing dengan Joan Mir dan Quartararo di barisan terdepan. Untuk Marc Marquez sepertinya kesulitan di lap-lap awal ini. Ia terlempar ke pos-10, saat lap sudah memasuki putaran kelima. Marc berada berdekatan dengan Pol Espargaro yang berada di pos-9.


Pada lap kelima juga terjadi bencana bagi Tim Pramac Racing. Jorge Martin selaku partner dari Johann Zarco harus menyelesaikan balapan lebih awal karena terjatuh di lintasan dan dinyatakan DNF.

Baca Juga : Motor Tercepat Selain yang Digunakan di MotoGP


Hal menarik terjadi di lap ke-7. Ada 4 orang rider ternama yang memperebutkan posisi ke-9 yaitu, Marc Marquez, Pol Espargaro, Enea Bastianini pemimpin klasemen sementara dan Brad Binder.
Posisi terdepan tidak telalu banyak perubahan. Hingga lap ke-10, Quartararo masih memimpin dengan gap yang lumayan jauh dari Joan Mir dan Johann Zarco. Lalu, Enea Bastianini, pemimpin klasemen sementara itu terjatuh di lap ke 11, di tikungan 13. Ia harus puas tidak mendapatkan poin di GP Portugal.

Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Twitter @MotoGP)
Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Twitter @MotoGP)

Keseruan Balapan 


Saat lap ke-17, posisi terdepan masih dikuasai oleh Quartararo. Ia tampil sangat baik dan meninggalkan rider lainnya cukup jauh di belakang. Lalu memasuki lap ke-18, persaingan untuk podium kedua dan ketiga makin sengit. Zarco, Mir dan Jack Miller memperebutkan posisi tersebut karena mereka sangat berdekatan.

BACA JUGA :  75 Tahun: Perayaan MotoGP Sepanjang 2024

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.