Home » Pemerintah Jabar Siapkan 500 Posko! » Halaman 4

Pemerintah Jabar Siapkan 500 Posko!

by admin
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Menteri Perhubungan RI.* (Foto: Biro Adpim Jabar)


Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah pekerja terbanyak memiliki peran penting dalam mengurangi beban mudik. Dengan pemberian THR tepat waktu, maksimal H-7 maka pekerja dapat mudik pada hari libur yang telah tetapkan perusahaan.


“Jabar buruhnya sangat banyak karena memang pabriknya pun banyak,” tambah Pak Uu.


Selain industri, sektor lain yang dapat mengurangi beban mudik adalah pendidikan seperti pondok pesantren dan lembaga pendidikan berbasis asrama lainnya. Manajemen kepulangan santri atau siswa harus betul – betul pikirkan. Kepada pesantren, Panglima Santri Jabar telah meminta pihak pondok meliburkan santrinya sebelum H-10 Lebaran atau pada tanggal 15 Ramadan.

Baca Juga : Motor yang Ramah untuk Mudik, Ini Rekomendasi Lainnya


“Saya juga imbau tanggal 15 Ramadhan kemarin, santri untuk segera liburkan. Karena memang di Jabar ada sekitar 15 ribu pondok pesantren, dan (kurang lebih) 4,8 juta santri, itupun kami mengimbau dan sudah laksanakan,” kata Pak Uu.


Terkait kesiapan infrastruktur, Pak Uu menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan. Mulai dari penambalan ruas jalan yang berlubang, hingga memperbaiki fasilitas pendukung lainnya. Termasuk jalur selatan yang sudah ‘mulus’ dan siap lintasi kendaraan. Lonjakan pengunjung pada destinasi wisata pun telah antisipasi bersama pemkab/kota.* (Bersumber dari siaran pers / TISHA S KANILAH)

Baca Juga : Jenis-jenis Sarung Tangan Yang Nyaman untuk Mengendarai Motor

BACA JUGA :  Berapa Warna Honda Beat 2022 Terbaru dan Kapasitas Tangki BBM

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.