Home » Pemerintah Jabar Siapkan 500 Posko! » Halaman 3

Pemerintah Jabar Siapkan 500 Posko!

by admin
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Menteri Perhubungan RI.* (Foto: Biro Adpim Jabar)


Antisipasi mudik Posko mudik Jabar


Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengingatkan ada empat hal yang perlu diperhatikan pemda untuk mengantisipasi mudik. Pertama, tata kelola lalu lintas dan ketersediaan BBM. Kedua, antisipasi COVID-19 dan vaksinasi. Ketiga, ketersediaan bahan pokok dan bantuan sosial tersalurkan ke masyarakat. Keempat, antisipasi bencana serta edukasi mudik dengan aman.
Menko PMK Muhadjir Effendy menilai Jabar di empat poin itu telah siap.


“Keempatnya sudah tangani dengan baik di Provinsi Jabar ini, dari semua aspek tadi sudah perhatikan dan tangani dengan sangat baik. Saya apresiasi karena Jabar siap menyongsong, menyukseskan mudik tahun 2022,” tutur Muhadjir.
Muhadjir berpesan agar masyarakat waspada selama mudik. Selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan.


Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan Jabar bakal menjadi daerah perlintasan pemudik terutama Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon. Menhub mendorong para Kapolres di wilayah yang prediksi jadi lintasan mudik agar menyiapkan antisipasi atas kemungkinan lonjakan.

Baca Juga : Cek Lagi Komponen-komponen ini Ketika Hendak Mudik


“Jabar akan lintasi oleh pergerakan yang signifikan di tengah keinginan mudik 85 juta warga se- Indonesia, jalur yang lalui Jabar termasuk yang paling tinggi,” katanya.

Kata Wakil Gubernur Jabar


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum juga meminta perusahaan agar segera mencairkan tunjangan hari raya bagi karyawan agar masyarakat kalangan pekerja dapat mudik lebih cepat. Harapannya beban puncak arus mudik menjadi lebih ringan. Puncak arus mudik di Jabar prediksi akan terjadi 29-30 April 2022.

BACA JUGA :  Volta 401 Gunakan Sistem Penggantian Baterai yang Unik


“Kemarin saya bertemu dengan beberapa perusahaan untuk segera memberikan THR lebih awal, dengan begitu pekerja bisa pulang (baca: mudik) lebih awal sesuai anjuran Presiden Jokowi,” ujar Uu Ruzhanul Ulum di Ruang Rapat Utama Plaza Tol Pasteur, Kota Cimahi, Sabtu (23/04/2022).

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.