Home » Sambut MotoGP Mandalika 2022, Jabar dan NTB Jalin Kolaborasi » Halaman 2

Sambut MotoGP Mandalika 2022, Jabar dan NTB Jalin Kolaborasi

by admin

Event MotoGP

Selain mendukung produk untuk event MotoGP Mandalika, Jabar bersama NTB juga melakukan kerja sama di bidang lain di antaranya perindustrian, perdagangan, pendidikan, pariwisata, maupun investasi.

“Hari ini kami antara Jawa Barat dengan NTB menandatangani kerja sama di bidang perindustrian, perdagangan, pendidikan, pariwisata, UMKM dan investasi. Selama ini perdagangan antar provinsi ini kurang,” kata Kang Emil.

Kang Emil mengajak Gubernur NTB berkeliling Kota Bandung menggunakan mobil listrik.* (FOTO: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

Kerja sama tersebut akan langsung implementasikan ke dalam beberapa program. Misalnya di bidang pendidikan dan UMKM, Pemda Provinsi Jawa Barat akan memberikan pelatihan kepada para barista asal NTB. Contoh lain di bidang investasi. Kang Emil memaparkan, Jawa Barat akan melakukan investasi sebagai salah satu komitmen untuk mendukung perekonomian dan investasi sesama daerah yang ingin maju.

“Kita juga akan banyak berinvestasi ke NTB sebagai bagian dari keseteraan daerah-daerah yang ingin maju ekonominya. Ini merupakan bentuk semangat kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi karena kita sama-sama NKRI,” jelas Kang Emil.* (TISHA S. KANILAH)

BACA JUGA : Para Pebalap MotoGP Puji Sirkuit Mandalika

BACA JUGA :  Harga Fantastis Honda Africa Twin, Simak Keunggulannya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.