Home » Yamaha Force X 125, Skutik Tangguh dari Yamaha

Yamaha Force X 125, Skutik Tangguh dari Yamaha

by admin

OTOBIKES,- Motor matik baru dari Yamaha ini bernama Yamaha Force X 125. Motor satu ini memiliki tampilan yang tangguh dengan tema petualang. Hal itu terlihat jelas di bagian depan (fasianya) dan spatbornya. Terlihat dual color di bagian badanya membuat penampilan menjadi lebih sporty. Dengan penampilan seperti itu, motor ini menjadi cocok gunakan di perkotaan maupun pedesaan.

Sementara untuk lampu depan melekat di bagian badan depan. Lampu sein berada di atas, dekat stang yang sudah lengkapi dengan windshield. Diatasnya ada instrumen digital cluster dengan tampilan simpel.

Yamaha Force X 125 yang rilis di China.* (FOTO: Tangkapan Layar Laman Resmi Yamaha China)

Bagian kakinya juga adventure banget. Ban dual purpose bisa digunakan di jalanan aspal dan tanah, dengan ukuran 100/90 dan velg 10 inci untuk depan-belakang. Lalu suspensi depan telescopic fork dan shockbreaker di bagian belakang. Bobot total kendaraan 92 kg. Rem depan menggunakan cakram dan tromol di bagian belakang, dengan fitur ABS-nya.

Yamaha juga memberikan ketangguhan di bagian dalam dengan mesin 125cc berpendingin udara blue core 4 sudah injeksi. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga sebesar 8,9 tk/6.500rpm dan torsi puncaknya 9,7 Nm/5.000rpm.

BACA JUGA : Bagian Pada Motor Ini Butuh Perhatian, Jangan Dilupakan

Dengan tangki bahan bakar 5,1 liter dan mengklaim irit bahan bakar karena bisa menempuh 100 km hanya menghabiskan 2,2 liter bensin saja.

Yamaha Force X 125 yang rilis di China.* (FOTO: Tangkapan Layar Laman Resmi Yamaha China)

Sayangnya motor ini baru rilis di Negeri Panda, China dengan banderol harga 8.980 Yuan atau Rp 20 jutaan. Hadir dengan 6 varian warna yaitu, khaki, yashi green, obsidian black, very quiet blue, haoyue green dan glare white.

Semoga saja secepatnya bisa meluncur di Indonesia jadi bisa langsung mengaspal di jalanan tanah air.* (RENALDI)

BACA JUGA :  Inilah Jenis-jenis Makanan yang Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial Belanda

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.