Home » Yamaha Indonesia Akan Gelar Sunday Race di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Ini

Yamaha Indonesia Akan Gelar Sunday Race di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Ini

by Dikki Wahyu Afandi

OTOBIKES – Kabar baik datang dari Yamaha Indonesia, di mana Yamaha akan mengabulkan aspirasi para pecinta olahraga balap dengan menyelenggarakan balap one make Race Yamaha untuk pertama kalinya.

Lokasi yang dipilih adalah Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan ini.

Diketahui, event balap ini akan diselenggarakan di dua akhir pekan berbeda, yang pertama balap one make race bertajuk bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, yakni Sabtu-Minggu, 19 hingga 20 Agustus 2023.

Disusul dengan event yang sama untuk Seri 2 akan diselenggarakan pada 16-17 Desember 2023.

Selain itu, Yamaha Indonesia juga bekerja sama dengan Shell untuk gelaran balap ketahanan one make race dengan tajuk Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 21 hingga 22 Oktober 2023

President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti menjelaskan bahwa komunitas yang tampil pada gelaran di Sunday Race ini kebanyakan dari komunitas Yamaha R Series dari Pulau Jawa.

“Untuk race di Sirkuit Mandalika kita akui jumlah pengunjung memang akan agak terbatas jumlahnya karena ini bukan event internasional,” kata Dyon kepada wartawan pada ajang peluncuran program di Damai Indah Golf, Tangerang, 15 Agustus 2023.

Selain dari Pulau Jawa, pembalap komunitas yang akan tampil pada gelaran ini datang dari kota lain seperti Bali.

Dia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 150an komunitas Yamaha pada ajang ini.

“Namun pendaftaran membludak karena antusias jadi 168 komunitas yang hadir,” katanya.

Untuk memfasilitas para pebalap yang akan tampil di race akhir pekan ini, pihaknya menyediakan fasilitas gratis truk untuk mengirimkan motor dan peralatan peserta menuju Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA :  Yamaha Nmax Second: Motor Matic Pilihan Terbaik

Titik awal keberangkatan truk pengangkut logistik para rider akan dipusatkan di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

”DNA Racing sangat kuat melekat pada Yamaha dan kami selalu berkomitmen untuk mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport,” katanya.

“Konsistensi ini pun kami tunjukkan saat ini melalui wadah bLU cRU bagi para penggemar Yamaha Sport, dimana dari sisi racing diantaranya diwujudkan melalui penyelenggaraan balapan on road One Make Race yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Endurance Festival yang diadakan di Mandalika,” ujarnya.

Dyon menegaskan, penyelenggaraan event ini merupakan komitmen Yamaha Indonesia untuk mendukung aktivitas komunitas Yamaha terlebih untuk penggeram olahraga balap.***

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.