Home » Kendaraan Listrik dari DFSK, Jejalah Hingga 300 km dengan Satu Kali Pengecasan Penuh » Halaman 2

Kendaraan Listrik dari DFSK, Jejalah Hingga 300 km dengan Satu Kali Pengecasan Penuh

by AdminOto
Gelora E dari DFSK.* (FOTO: Istimewa)

Pengalaman Menjadi Penumpang Kendaraan Listrik

Pengalaman menjadi penumpang di mobil listrik terasa berbeda dari mesin konvensional. Saat supir menginjak pedal gas, tenaga instan langsung terasa meskipun hanya diinjak sedikit. Sedangkan saat mobil berbelok, Gelora masih cukup lincah saat melewati tikungan. Namun, area test drive yang kecil membuat pengetesan terkesan kurang maksimal. 

Untuk informasi, Gelora E adalah kendaraan listrik murni yang dibekali daya Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWh. Dengan menggunakan mekanisme electriv permanent magnet synchronous motor (PMSM), tenaga di atas kertas bisa mencapai 60 kWh pada 9.000 rpm.  Atau jika di konversi sekitar 80,46 Tk dan torsi yang cukup bagi sebuah kendaraan niaga ringan yaitu 200 Nm.

Jika kondisi baterai terisi penuh, Gelora E bisa menjelajah sejah 300 km. Sedangkan untuk durasi pengisian baterai tidak terlalu membutuhkan waku lama, karena memiliki koneksi fast charging. Untuk meraih 20-80 persen pengisian baterai, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam, hanya 80 menit saja.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.