Home » Mengenal 7 Sambal Khas Indoesia Yang Enak dan Wajib Dicoba » Halaman 2

Mengenal 7 Sambal Khas Indoesia Yang Enak dan Wajib Dicoba

by admin

Sambal Dabu-Dabu

foto/pinterest

Sambal khas Manado satu ini mirip sekali dengan Sambal Matah. Bedanya bahan dari sambal Dabu-Dabu adalah menggunakan cabai merah besar atau cabai rawit merah, tomat, jeruk, limau, garam, gula, dan minyak. Seluruh bahan diiris tipis kemudian diaduk hingga merata.

Sambal Andaliman

foto/pinterest

Sambal ini berasal dari sumatera  Jika kamu menyukai rasa pedas dan aroma khas rempah pasti akan menyukai jenis sambal asli Indonesia yang satu ini. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat salah satu sambal khas Indonesia ini yaitu cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, kemiri, serai, jeruk nipis, dan garam.

Baca Juga: Sate Kambing Favorit yang Pas Dinikmati Sobat Otobikes saat Turing

Sambel Bawang

foto/pinterest

Cara membuatnya cukup sediakan cabai rawit berwarna merah dan bawang putih kemudian dihaluskan dan terakhir disiram dengan minyak panas. Warna merah membaranya sangat mencerminkan rasa pedas dari sambal ini!

Sambel Terasi

foto/pinterest

Sambal terasi merupakan sambal yang terkenal di kalangan masyarakat. Karena umum ditemukan di beberapa warung makan maupun restoran lokal. Seperti namanya, sambal ini dibuat dengan memadukan cabai dan terasi yang kemudian dihaluskan menjadi satu.

BACA JUGA :  Virtu Tawarkan Lampu Belakang Vespa Sprint dan Primavera

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.