Home » Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika » Halaman 2

Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika

by admin
Pemenang MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira.* (FOTO: Tangkapan Layar Twitter @MotoGP)

Banyak yang hampir crash hingga selain Jorge Martin. Pecco Bagnaia juga hampir terjatuh karena slip dan di lap 9 Pol Espargaro juga mengalami slip tapi tidak sampai terjatuh.  Balapan basah membuat para pebalap tidak bisa memacu kendaraannya dengan maksimal dan lebih berhati-hati.

Pada putaran ke-10, Fabio Quartararo berada di urutan ke-5.  Sepertinya Quartararo mengalami kesulitan saat balapan basah di Mandalika tapi ia tidak terlalu tertinggal jauh dari rider posisi keempat Alex Rins, ketiga Johann Zarco dan Jack Miller di posisi kedua.

Sementara mulai lap ke-11, Miguel Oliveira berhasil menjaga jarak/gap yang cukup jauh dengan Jack Miller yang berada di urutan kedua.

BCA JUGA: Hasil FP3 MotoGp di Sikuit Mandalika, Marquez, Pecco dan Tim Valentino Rossi Bangkit

Posisi 2 antara Jack Miller dan Johann Zarco menjadi sangat ketat di lap 13. Jack dan Zarco saling overtake dan duel untuk posisi 2. Di lap ke-15, Quartararo kembali panas, Ia mulai naik dan mengacaukan duel Jack dan Zarco,

Quartararo berhasil menyalip Alex Rins dilap sebelumnya dan kemudian masuk ke pertarungan Jack dan Zarco. Peraih pole position itu bahkan berhasil menyalip kedua pebalap itu dan di lap 17 ia sudah berada di urutan kedua, menjadi pebalap yang mencatatkan waktu putaran tercepat.

Miguel Oliveira yang berada di posisi terdepan yang memiliki gap cukup jauh sebelumnya, berhasil dipangkas jaraknya oleh Quartararo di lap ke-19. Tapi sayang lap yang tersisa sedikit, membuat ‘Si Iblis’ tidak bisa mengejar Oliveira.

Hasil race 10 besar MotoGP Mandalika (secara berurutan dari yang tercepat) : Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Jack Miller, Alex Rins, Joan Mir, Franco Morbidelli, Brad Binder, Aleix Espargaro dan Darryn Binder.

BACA JUGA : Fabio Quartararo ‘Si Iblis’ Tampan MotoGP

BACA JUGA :  Bagnaia Unggul, Quartararo Jatuh! Berikut Klasemen Sementara MotoGP Belanda

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.