Home » Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika » Halaman 3

Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika

by admin
Pemenang MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira.* (FOTO: Tangkapan Layar Twitter @MotoGP)

Marc Marquez kecelakaan

Kabar yang kurang menyenangkan datang dari Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez jelang balapan mulai.  The Baby Alien tidak bisa mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika, setelah crash sebanyak 2 kali di tikungan 13 dan 12 saat kualifikasi 1 dan kembali terjatuh saat sesi pemanasan jelang balap, Minggu (20/03/2022) pagi.  Saat itu Marc terjatuh high side yang membuat motor terbang ke udara dan Marquez terpelanting di tikungan ke 7.

Marc sebenarnya masih bisa bangkit berdiri setelah crash itu, tapi demi keamanannya Marquez bawa ke rumah sakit terdekat.  Setelah ke rumah sakit terdekat dari Sirkuit Mandalika, Marc nyatakan tidak bisa ikut balapan karena kondisinya kurang fit karena adanya dugaan gegar otak atau head concussion kemudian Marquez langsung terbang ke Barcelona untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jadi tidak ada Marc Marquez “Si Baby Alien” di balapan MotoGP Mandalika kali ini. 

BACA JUGA : Marc Marquez Paling Heboh saat Parade MotoGP di Jakarta

Pole position MotoGP Mandalika amankan oleh Fabio Quartararo.  Pebalap Yamaha itu mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 31,067 setelah menyelesaikan sesi kualifikasi 2, Sabtu, (19/03/2022) sore.

Selain Quartararo, barisan terdepan isi oleh Jorge Martin dan Johann Zarco, kedua pebalap itu berada di tim yang sama, Pramac Racing yang menggunakan motor Ducati.  Sementara Enea Bastianini, peraih juara di seri perdana memulai balapan di posisi kelima.  Sementara rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro yang finish ketiga di seri perdana, harus puas start di posisi 16.

Berikut starting grid MotoGP Mandalika:  Fabio Quartaro, Jorge Martin, Johann Zarco, Brad Binder, Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Alex Rins, Jack Miller, Aleix Espargaro.  Fabio Di Gianntonio, Luca Marini, Marco Bezzechi, Marc Marquez (tidak bisa balap), Franco Morbidelli. Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Joan Mir, Alex Marquez, Maverick Vinales, Raul Fenandez, Remy Gardner, Darryn Binder dan Takaaki Nakagami.* (RENALDI)

BACA JUGA : Veda Ega Pratama dan Mario Suryo Aji Ikut Parade MotoGP

BACA JUGA :  Andrea Dovizioso Sudah Pastikan Gantung Helm di Akhir Musim MotoGP 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.