Home » Siapa Calon Juara Dunia MotoGP 2022? » Halaman 2

Siapa Calon Juara Dunia MotoGP 2022?

by admin
Fabio Quartararo.* (FOTO: Pinterest)

 


Secara head to head statistik di MotoGP, memang Fabio Quartararo lebih unggul. Ia memiliki titel sebagai Juara Dunia MotoGP 2021. Ia mendapatkannya setelah mengarungi kelas tertinggi selama 3 tahun dengan statistik total. Hingga saat ini 62 penampilan 11 kali menang 26 podium dan meraih 769 poin. Sementara Aleix belum mendapat gelar apapun di kelas MotoGP yang sudah ia tekuni sejak tahun 2009. Ia memiliki statistik 208 penampilan, 1 kali menang, 7 podium dan 1054 poin.

Baca Juga : Kondisi Terkini Takaaki Nakagami Setelah Crash di MotoGP Catalan


Meski begitu kita tidak bisa menyepelekan Aleix Espargaro. Ia sudah membalap 14 tahun di kelas MotoGP yang tentunya kaya akan pengalaman. Ia juga telah membalap di berbagai pabrikan seperti, Ducati, Kalex, Yamaha, Suzuki dan saat ini di Aprilia. Aleix pun saat ini memiliki penampilan yang cukup konsisten. Di 7 balapan terakhirnya, ia sukses finish di lima besar dan 4 diantaranya meraih podium.

Aleix Espargaro.* (FOTO: Pinterest)


Untuk Quartararo, ia mengawali musim 2022 dengan tidak terlalu ngegas. Tapi ia secara perlahan mulai menunjukan lagi tajinya saat GP Portugal meraih juara. Tetapi sayang, penampilannya yang sedang menanjak malah tidak bisa finish di GP Belanda yang membuatnya gagal menambah pundi-pundi poinnya.


Lantas siapakah kira-kira rider yang akan merengkuh gelar Juara Dunia MotoGP 2022, si Senior atau si Junior?* (RENALDI)

Baca Juga : Ini Alasan Kawasaki Tidak Tertarik Gantikan Suzuki di MotoGP

BACA JUGA :  Yamaha Musik Indonesia Di Balik Keberhasilan Industri Musik Tanah Air

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.