Home » FIN Komodo, Mobil Cruiser Buatan Lokal » Halaman 2

FIN Komodo, Mobil Cruiser Buatan Lokal

by admin
Mobil FIN Komodo tipe KD 250 X Patroli di IIMS 2022.* (FOTO: Renaldi)Mobil FIN Komodo tipe KD 250 X Patroli di IIMS 2022.* (FOTO: Renaldi)


Teknologi lainnya yang luar biasa adalah rangkanya. Dibuat dengan sistem monocoque, dan analisa menggunakan metoda perancangan pesawat terbang. Sehingga mendapatkan rangka/bodi yang ringan namun sangat kokoh. Khususnya saat melewati medan off-road dan dapat melindungi penumpang dari kondisi yang ekstrem.

Mesin Mobil FIN Komodo


Untuk mesin, menggunakan all terrain vehicle (mesin kendaraan segala medan). Mesin 4 langkah 250cc dengan tenaga maksimum 17,6Nm/ 5500Rpm dan kecepatan maksimalnya 40km/jam. Lalu kapasitas bahan bakarnya 20 liter (direkomendasikan menggunakan pertamax).

Baca Juga : Renault Twizy Mobil Listrik Mungil Buatan Prancis


Bagian kaki kaki, ban depan ukuran 25x8x12 dan belakang 25x10x12 yang khusus untuk off-road dengan tipe all terrain. Suspensinya sistem double wishbone full independen di bagian depan dan belakang. Hal ini memberikan kenyamanan melewati segala medan. Untuk pengeremannya, menggunakan hidrolik cakram di kedua bagian.


Selain Tipe dari KD 250X, ada satu tipe lain KD 250 X Patroli yang sedang naik daun karena beli oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bambang membelinya saat melakukan kunjungan ke IIMS 2022.


Untuk segi mesin dan lainnya sebenarnya sama saja dengan tipe KD 250 X. Hanya saja tipe Patroli ini lengkapi tambahan kaca depan, ban cadangan, utility box dan winch (alat bantu saat mobil terjebak di medan off-road). FIN Komodo jadi mobil karya anak bangsa yang perlu banggakan.* (RENALDI)

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Paling Banyak Dicari di Daftar Pencarian

BACA JUGA :  Brosur Harga Kredit Yamaha Fazzio Jogja Terbaru 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.