Home » Ojek untuk Makanan Balita, Program Jabar Cegah Tengkes » Halaman 2

Ojek untuk Makanan Balita, Program Jabar Cegah Tengkes

by admin
Cegah stunting, kini hadir ojek untuk makanan balita.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Pemprov Jabar Cegah Tengkes


“ini salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat menekan stunting dari 24 persen menjadi 13 persen,” ungkapnya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga  menyebutkan, Kabupaten Subang menjadi daerah terbaik dalam penanganan tengkes baik di Jabar, maupun Indonesia.


“Saya apresiasi mengapa Subang (menjadi tuan rumah) karena sebagai kabupaten pencegahan stunting terbaik di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” ungkap Kang Emil.


Gubernur juga menegaskan, kebijakan Bupati Subang Ruhimat yang membagikan motor kepada pendamping keluarga di seluruh desa di Subang patut menjadi contoh untuk kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga : Motor Serba Putih, Kolaborasi Vespa dan Justin Bieber


“Saya apresiasi Bupati (Subang) kasih motor jumlahnya 253 motor untuk percepatan penanganan stunting. Ini menjadi inspirasi bagi kepala daerah di Indonesia untuk percepatan penanganan stunting,” tuturnya.


Apel Siaga tersebut hadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, yang wakili oleh Deputi III Agus Suprapto, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Ketua Tim Penggerak PKK Atalia Praratya Kamil, serta ikut secara virtual oleh 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.


Dalam kegiatan tersebut juga hadir berbagai demonstrasi oleh tim pendamping keluarga seperti Dasboard Keluarga Berisiko Stunting, Poktan GenRe (Generasi Berencana), bazar, hingga pelayanan vaksinasi. Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya agar angka tengkes di Kabupaten Subang. Umumnya seluruh Indonesia, menurun hingga bawah 13 persen.* (Bersumber dari siaran pers / Tisha S Kanilah)

Baca Juga : TVS iQube, Motor Listrik dari India

BACA JUGA :  Tjetjep Heriyana Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.