Home » Ternyata! Brad Binder Telah Pelajari Perilaku Rival Sepanjang 2023 » Halaman 2

Ternyata! Brad Binder Telah Pelajari Perilaku Rival Sepanjang 2023

by Dikki Wahyu Afandi

12 Pembalap berbeda telah memenangi balapan MotoGP™ sejak saat itu. Tetapi, terlepas dari kekecewaan yang jelas karena tidak pernah menang selama dua musim terakhir, Guidotti mengakui bahwa berlomba secara teratur di posisi terdepan pada 2023 adalah sebuah pengalaman berharga yang diperoleh dari sang Juara Dunia Moto3™ 2016.

“Ya, kami melewatkan kemenangan bersamanya, terkadang karena beberapa detail, namun dia menunjukkan dapat tetap berada di grup terdepan dan terutama memiliki kualifikasi yang lebih baik, dia dapat tetap berada di grup terdepan sejak awal balapan,” ujar Guidotti.

“Saya pikir sekarang dia sudah terbiasa bertahan di sana dan juga belajar lebih banyak tentang perilaku para pembalap di grup terdepan. Jadi, mari kita coba memulai lagi dari sana dan membangun kemenangan sepanjang musim, atau lebih banyak kemenangan sepanjang musim.

“Dia memiliki kesempatan untuk belajar tahun lalu dengan tetap berada di grup terdepan. Dia seorang pembalap, dia seorang pembalap yang bagus, dan dia menunjukkan di Moto3™ dan Moto3™ bahwa dia sukses rengkuh gelar dan menangi beberapa balapan. Di MotoGP™ hingga periode terakhir, ia tidak selalu berada di posisi terdepan.

“Jelas para pembalap papan atas di MotoGP berada pada level teratas, jadi Anda harus lebih sering berada di sana untuk memahami kapan dan bagaimana menyalip, kapan titik kunci balapan untuk melakukan overtake, dan kapan harus bersikap konservatif. Itu adalah sesuatu yang biasa Anda lakukan saat berada di sana. Dia pembalap yang bagus, dan dengan motor yang sedikit lebih baik, dia bisa meraih hasil penting,” terangnya.

Jadi seberapa pentingkah bagi Binder untuk mengamankan kemenangan di awal musim 2024? Untuk salah satu dari 22 pembalap di grid, meraih hasil bagus di awal akan menjadi hal yang sangat penting. Itu sudah jelas. Namun, Guidotti menunjukkan bahwa konsistensi adalah kunci yang akan membuka pintu ke gelar Kejuaraan Dunia bagi KTM dan Binder pada 2024. Ini bukan hanya soal kecepatan dalam memenangi balapan setiap akhir pekan.

BACA JUGA :  Pecco Bagnaia Mulai Panas, Raih Gelar Juara di GP Spanyol

“Bagi setiap pembalap, ini penting. Makin cepat, makin baik. Tetapi baru-baru ini kita melihat bahwa konsistensilah yang pada akhirnya membuahkan hasil, jadi Anda harus tetap berada di sana dalam kondisi apa pun. Tidak peduli berapa banyak kemenangan yang Anda miliki, Anda harus berada di sana secara konsisten. Ini adalah hal yang paling penting,” tegas Guidotti.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.