Home » Zaman Pandemi Harus Serba Irit, Ini 10 Rekomendasi Motor irit » Halaman 2

Zaman Pandemi Harus Serba Irit, Ini 10 Rekomendasi Motor irit

by AdminOto

Suzuki Nex Fi

Suzuki Nex Fi.* (FOTO: Pinterest)

Motor Nex ini menjadi motor irit di Indonesia karena diklaim bisa mencapai 109,8 km hanya dengan 1 liter bensin. Motor ini juga sudah masuk ke rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor paling irit. Suzuki Nex bisa menjadi pilihan untuk menghemat pengeluaran bensin di saat seperti ini. Selain irit, Nex juga mempunyai bodi yang ramping jadi lebih enak untuk bermanuver di jalanan.

All New Honda Scoopy 2022

All New Honda Scoopy 2022.* (FOTO: Pinterest)

Honda mengklaim motor ini irit bensin hingga 59 Km/liter. Namun saat pengetesan Euro 2 bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak tempuh 61,9 kilometer dengan mesin 110cc. Selain irit, Scoopy juga mempunyai fitur canggih seperti keyless alarm, port charger dan lampu LED. Lalu desain bodinya juga mantap.

Yamaha All New Byson Fi

Yamaha All New Byson Fi.* (FOTO: Pinterest)

Bagi yang tidak menyukai motor matik, bisa memilih Byson sebagai pilihan. Dengan mesin 150cc, tenaganya bisa 9.61 kw pada 8.000 rpm lalu torsinya 12.98 Nm pada 6.000 rpm. Motor kopling ini diklaim irit bahan bakar karena bisa menempuh 44.6 kilometer dengan 1 liter dan desainnya pun sporty.

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1.* (FOTO: Pinterest)

Jika menyukai motor sporty, ada Jupiter Z1. Motor ini mempunyai desain yang unik dengan lampu depan ganda seperti sepasang mata jadi cukup menarik perhatian. Motor ini bisa hemat bahan bakar hingga 55 Km/liter.

Honda Supra X 125

Honda Supra X 125.* (FOTO: Pinterest)

Yang terakhir ada Honda Supra X 125 motor irit bahan bakar di kelasnya ini bisa menghemat bensin hingga 57.2 km/liter saat tes dengan Euro 3 tapi pada saat tes dengan Euro 2, motor legendaris ini irit hingga 61.8 km/liter. Iritnya sudah dikenal dari jaman dahulu kala, tak heran disebut ‘rajanya motor bebek’.* (RENALDI)

BACA JUGA : Kenapa Vespa Memiliki Harga Tinggi? Ini Alasannya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.