Home » 5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda » Halaman 2

5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda

by admin
  • Danau Toba
foto/pinterest

Danau Toba berada di pulau Sumatera memiliki kisah seorang pria yang menemukan ikan di danau tersebut. Pria bernama Toba itu menikah dengan siluman ikan dan mendapatkan putra bernama Samosir karena suatu hari marah pada anaknya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Camping Terbaik untuk Sobat Otobikes

Toba memukulnya dan mengatakan bahwa Samosir adalah anak ikan. Sang perempuan marah dan mencabut tancapan kayu pada tanah hingga kelaurlah air yang kemudian menjadi danau. Konon pulau yang ada ditengah danau tersebut diberi nama Samosir lantaran tempat berlindungnya sang anak kala itu.

  • Candi Prambanan
foto/pinterest

Candi Prambanan berada di Jogjakarta dan merupakan Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Memiliki kisah asmara pahit antara Bandung Bondowoso dengan Roro Jonggrang.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Korea yang Harus Dicoba Para Bikers

Roro Jonggrang yang dinilai berlaku curang oleh Bandung mengutuk dirinya menjadi patung bersama candi-candi yang ia buat di tempat tersebut. Saat Bandung memenuhi permintaanya untuk membuat 1000 candi, Roro Jonggrang menyalakan cahaya agar ayam berkokok sehingga mahluk halus yang diperintahkan Bandung pergi. Bandung akhirnya gagal mendapatkan cinta Roro Jonggrang

BACA JUGA :  Honda Cliq 110 Hadir di Pasar India

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.